PELATIHAN QHSE

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IMTLI menghadirkan Pelatihan Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE) atau yang biasa disebut Pelatihan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang bertemakan Train Yourself Build Your Future. Kegiatan ini berupa Awarness Training untuk mahasiswa dan masyarakat umum, yang di laksanakan di Regional 2 yang diadakan oleh Universitas Pertamina dan Regional 5 yang diadakan oleh Universitas Tanjungpura. Pelatihan QHSE di Regional 5 dilaksanakan pada 20 Oktober 2018 dengan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 24 orang, dan pelaksanaan di Regional 2 pada 27 Oktober 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 34 orang.

Pelatihan berlangsung lancar dengan diawali sambutan dari ketua pelaksana, kemudian di lanjutkan dengan pemaparan materi pelatihan yang diisi oleh pihak Environesia sebagai bentuk kerjasama IMTLI dengan Environesia. Pelatihan ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan untuk pemateri. Tujuan diadakan Pelatihan QHSE ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai K3 dan tentang pentingnya Sistem Menejemen K3 Internasional ISO 45001:2018, Sistem Menejemen Mutu ISO 9001:2015 dan Sistem Menejemen Lingkungan ISO 14001:2015 kepada peserta yang nantinya akan terjun kedunia kerja ataupun yang sudah bekerja di suatu intansi atau perusahaan.

Pelatihan QHSE 1

Semoga kegiatan tersebut dapat memperdalam ilmu kita dan bermanfaat bagi kita semua. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan manfaat untuk nantinya digunakan di dunia kerja. Pelatihan ini menjadi penting dimana keslamatan adalah yang paling utama dalam pekerjaan. Salam Leatari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »